Powered By Blogger

Jumat, 02 Desember 2011

Kruk As Stroke-Up Yamaha Mio, Cocok Buat Main Selembaran

 

 Semua bermain di naik stroke 2mm Sobat yang kadung suka bermain di trek lurus malam hari, boleh tempuh trik yang satu ini. Yaitu, aplikasi kruk as yang dibawa langsung dari Thailand. Lewat kruk as ini, sobat tetap bisa pakai paking blok selembar kertas meski isi silinder sudah bengkak jauh dari standar.



Ganti setang, total stroke jadi 70.9mm
Tapi, bukan itu yang bikin hebat. Melainkan, kruk as ini sudah mengalami kenaikan stroke. “Ada dua pilihan tipe. Mau yang model naik pakai pen stroke atau lewat geser big end,” ungkap Utomo dari Tomo Speed Shop di Jl. Bendungan Jago Raya No. 6-7, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Semuanya bermain di kenaikan stroke 3mm. Artinya, pakai pen stoke 3mm, maka total stroke menjadi 63,9mm. Begitu juga yang geser big end. Total stroke sama saja. Menurut Tomo, selain buat main selembaran, kruk as ini juga bisa dipakai untuk keperluan pacuan drag. Cukup bermodal piston 63mm, sudah bisa turun di kelas 200 cc.

“Harga untuk yang pen stroke Rp 2 juta. Tapi buat yang geser big end, Rp 2,5 juta. Semuanya pakai setang standar Fino,” beber pria berkacamata yang bisa dihubungi di nomor 0817-9900-655.

Sebenarnya, selain dari dua tipe yang disebut di atas tadi, Tomo juga menyediakan kruk as lainnya. Yaitu, dengan pergeseran big end 3mm, tapi setang seher pakai merek LHK.

Lewat pemakaian setang ini, pergeseran ditambah lagi hingga 3,5mm. So, total stroke yang diaplikasi jadi 70,9mm. “Untuk paking, cukup pakai alumunium 1 mm saja. Gak perlu tebal-tebal. Harga cuma Rp 2,7 juta,” tutup pria ramah ini.   (motorplus-online.com)
 
Penulis : Eka | Teks Editor : Nurfil | Foto : GT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar